You need to enable javaScript to run this app.

Siswa Pandeglang raih juara I Pelajar Pelopor Tingkat Provinsi

  • Senin, 17 Juli 2023
  • Muhamad Ridwan
  • 0 komentar
Siswa Pandeglang raih juara I Pelajar Pelopor Tingkat Provinsi
Raden Dimas Bagja Gumelar siswa Kelas X (sepuluh) SMA Negeri 1 Pandeglang meraih juara I lomba pelajar Pelopor di tingkat Provinsi dengan memperoleh prestasi gemilang yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Banten.

Ajang  tersebut dilaksanakan pada 20 Juni 2023 dengan tema 'Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan' diikuti oleh 24  peserta yang sudah diseleksi terlebih dahulu di masing-masing kabupaten/kota yang ada Provinsi Banten.

Prestasi Dimas itu, dilakukan melalui penelitiannya yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan keselamatan lalulintas dikalangan pelajar dengan peran Asosiasi Pelajar Pelopor Lalulintas (APPEL).

"Alhamdulillah, saya merasa terharu dan bersyukur atas pencapaian ini. Terima kasih juga kepada keluarga, guru serta teman-teman yang selalu mendukung," kata Dimas dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Serang, Rabu.

Dimas berkomitmen untuk terus mengembangkan penelitiannya serta berkontribusi lebih lanjut dalam upaya meningkatkan kesadaran dan keselamatan lalulintas dikalangan pelajar. Sehingga, pencapaian tersebut dapat meraih prestasi yang sama ditingkat nasional.

"Semoga keberhasilan ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berani bermimpi dan meraih prestasi setinggi mungkin," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pandeglang, Jubaedi mengatakan dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa tersebut. Sehingga dapat menjadikan inspirasi bagi siswa-siswa yang lain untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam bidang yang mereka minati.

"Dengan bimbingan yang intensif, penelitiannya mampu menjadi karya yang inovatif dan memberikan dampak positif dalam meningkatkan keselamatan lalulintas dikalangan pelajar," ujarnya.

Atas kemenangan dan prestasi yang diraih Raden Dimas dalam ajang tersebut memungkinkan untuk dapat mewakili Provinsi Banten dalam lomba pelajar Pelopor di tingkat nasional yang akan diadakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada September mendatang.
 
Sumber : https://banten.antaranews.com/berita/247275/siswa-pandeglang-raih-juara-i-pelajar-pelopor-tingkat-provinsi
 
Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Jubaedi, S.Pd., M.Si.

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum, Wr. Wb. Segala puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Di era global dan pesatnya Teknologi Informasi...

Berlangganan
Banner