You need to enable javaScript to run this app.

SMA di Banten Belajar di Rumah Sampai Desember, Masuk Sekolah Januari 2021

  • Sabtu, 11 Juli 2020
  • Berita
  • Muhamad Ridwan
  • 10 komentar
SMA di Banten Belajar di Rumah Sampai Desember, Masuk Sekolah Januari 2021

SuaraBanten.id - Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan sekolah di seluruh kabupaten dan kota seluruh Provinsi Banten ditutup sampai Desember 2020. Semua siswanya belajar di rumah.

Sekolah baru dibuka pada Januari 2021. Sementara untuk TK dan SD, disarankan juga buka setelah Desember 2020. Mengingat keterbatasan ruang kelas dan guru serta siswanya agak susah memgaturnya.

Sedangkan yang perlu diwaspadai adalah pembukaan pesantren karena peraturan dari Menteri Agama baru draf, namun sudah disusun protokol kesehatannya.

"PSBB masih diperlukan. Tapi saya ingin PSBB lebih ketat lagi. Pengawasannya lebih ketat lagi dan ada sanksinya. Tingkat kesadaran masyarakat sudah relatif lebih tinggi," jelas Wahidin Halim dalam siaran persnya, Senin (15/6/2020).

Panduan Belajar Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud Nadiem Anwar Makarim mengatakan sekolah yang berada di zona hijau boleh dibuka dengan sejumlah persyaratan. Sekolah yang dibuka wajib mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan.

Mulai dari ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan, mampu mengakses fasilitas layanan kesehatan, kesiapan menerapkan area wajib masker, memiliki pengukur suhu tembak, pemetaan warga satuan pendidikan tidak boleh melakukan kegiatan di satuan pendidikan, dan membuat kesepakatan bersama komite satuan pendidikan atau senat akademi perguruan tinggi terkait kesiapan melakukan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan.

Bagikan artikel ini:

10 Komentar

"Sekolah daring apa pintar nya sih gak seru mening di sekolah bisa kumpul bareng sama temen Emng pemerintah anjing sekolah di tutup mall pasar bioskop wisata di buka apa kah negara ini di nama kan negara lucu hah"
30 Jul 2021 16:19 Rubal faisal
"Tolong lah pak jangan di perpanjang lagi sekolah di rumah saya pusing tidak ada pelajaran yang masuk. Kebanyakan anak sekolah di rumah bukan belajar pak melainkan main game tolong buka pakk kami mohon"
20 May 2021 07:50 Dede jumadi
"Hacked by ./AsnanGans"
28 Jan 2021 18:46 Hacked by ./AsnanGans
"Saya Ingin Menanyakan Tentang Prihal Masuk Sekolah Yang Katanya 2021 akan Masuk Akan Tetapi Nihil Tidak Ada 1 Sekolah Pun Yang Masuk Kecuali Ditangerang,Saya Kangen Sekolah Terutama Saya Kangen Dengan Pelajaran Matematika"
18 Jan 2021 18:17 Reza Agus Dinata
"Ya lebih bagus di bagi shift sih"
31 Dec 2020 15:06 Bapak thanos
"Dah biarin di liburin udah ngga kangen lagi sekolah"
31 Dec 2020 15:05 Bapak thanos
"Saya harap bulan Januari nanti masuk. cape pak belajar daring dirumah, ngebatin, nilai turun semuaa, belum lagi bagi waktu sama pekerjaan rumah macemnya beres beres cape pak."
29 Dec 2020 16:31 Isma Sifa Aulia
"ini keluh kesah saya.. jujur saya siswa sma kelas 10 sangat merasa tidak nyaman belajar dirumah, karena saya tidak merasa ada peningkatan kecerdasan malahan ini membuat saya menjadi pusing.. tidak pintar namun malah bikin saya kaya orng stres mikirin pelajaran ga masuk ke otak. tolong pak saya ingin masuk sekolah saya ingin berkenanlan fengan teman baru saya ingin belajar di sekolah lagiiii. jngn di perpanjang lagi pak mohon"
10 Oct 2020 12:50 yayu hasanah
"Saya tidak mau libur sekolah diperpanjang kalau libur sekolah diperpanjang karena saya BDR itu membuat para pelajar tidak akan Cerdas.... Saya sebagai pelajar ingin sekolah kami dibuka....."
29 Jul 2020 22:17 Fazrul
"Ah yes. Sampe bulan desember gw bakal dispam sama tugas"
14 Jul 2020 00:48 D. Nusantara A.

Beri Komentar

Jubaedi, S.Pd., M.Si.

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum, Wr. Wb. Segala puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Di era global dan pesatnya Teknologi Informasi...

Berlangganan
Banner